Searching...

Popular Posts

Monday 21 March 2016

Legenda Sungai Siak Sri Indrapura Yang Merupakan Sungai Angker

17:05

Legenda Sungai Siak Sri Indrapura Yang Merupakan Sungai Angker



Jika anda yang berada diriau mungkin sudah tidak asing mendengar asal-usul sungai siak. Kebanyakan misteri terjadi ditempat ini. Sungai Siak dapat melewati lima kabupaten dan kota, sehingga sungai ini memiliki peranan penting bagi sosialitas ekonomi masyarakat.

Dari peta pemerintah daerah, Sungai Siak juga memiliki tiga anak sungai utama yaitu. Tapung Kiri dan Tapung Kanan yang berada di hulu bermuara, Sungai Siak dan anak sungai lainnya adalah Sungai Mandau.

Diduga sungai ini memiliki lebar rata-rata 100 sampai 150 meter dan kedalaman 20 sampai 30 meter. Total panjangnya diperkirakan sekitar mencapai 527 kilometer dimana yang dapat dilayari yakni sepanjang 300 kilometer.

Misteri angker Sungai Siak, sejauh ini masih menjadi teka-teki tak terungkapkan. Namun mitos tentang Sungai Siak, tidak lepas dari latar belakang Kerajaan Siak yang sejauh ini juga masih dianggap tabuh kebenarannya.

Berbagai fenomena gaib sering diceritakan oleh masyarakat setempat, seperti gajah putih yang timbul di sungai ini dan buaya putih yang selalu mencari mangsa di daratan, bahkan pernah ada penampakan ikan duyung,dan penampakan naga yang sangat mirip dalam cerita kuno dari china.

Habitat yang penuh misteri ini pernah bermunculan di sungai siak, sampai saat ini masih tetap exist di sungai siak. Memang dari dulu tempat kerajaan ini sering menjadi buah bibir perbincangan hangat oleh masyarakat setempat.

Percaya atau tidak ? Sesuai dengan pemikiran anda masing-masing.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.