Searching...

Popular Posts

Thursday 31 March 2016

5 NAMA MAKANAN TERANEH DI INDONESIA

15:26

5 NAMA MAKANAN TERANEH DI INDONESIA

5 Nama Makanan Teraneh Di Indonesia – Untuk urusan kuliner, kamu pasti paling doyan. Apalagi sajian khas nusantara yang terkenal penuh cita rasa dengan ramuan bumbu yang khas. Namun, ada makanan yang memiliki nama yang terdengar aneh di telinga, dengan bahan baku yang sama sekali tidak berhubungan dengan namanya. Makanan-makanan tersebut cukup populer, tapi tidak sedikit juga orang-orang yang tidak tahu alasan pemberian nama tersebut.

1. Sate Kalong


Ada yang belum tahu apa itu kalong? Kalong adalah nama lain kelelawar, hewan malam. Agak geli juga ya membayangkan makan daging kelelawar. Tapi tenang, itu hanya namanya kok. Sate yang berasal dari Cirebon ini sebenarnya terbuat dari daging kerbau, dan diberi nama kalong karena dijualnya hanya pada malam hari, layaknya kelelawar yang hanya keluar malam.

2. Otak-otak

Nama Makanan Teraneh Di Indonesia

Kalau makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi kan? Makanan ini bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Bahan utamanya adalah daging ikan tenggiri, dan biasanya dibungkus daun.

3. Nasi Kucing


Nama Makanan Teraneh Di Indonesia

Makanan satu ini juga populer, dan bisa ditemukan di berbagai daerah. Di Jawa, makanan ini dikenal dengan Sego (nasi) Kucing. Penamaan ini karena porsi yang disajikan sangat sedikit, seperti menu makanan kucing. Nasi kucing sendiri bukanlah sebuah ‘menu’, melainkan cara penyajian nasi bungkus yang biasa dijual di angkringan atau warung tradisional. Di Jawa Tengah, sangat mudah menemukan warung nasi kucing, dan merupakan makanan yang digemari kalangan mahasiswa.

3. Mie Lendir

Nama Makanan Teraneh Di Indonesia


Makanan ini kedengaran menjijikkan ya? Tapi sesungguhnya nama lendir tersebut hanya untuk menggambarkan kekentalan kuah mie nikmat yang berasal Batam ini. Biasanya mi lendir ini disajikan dengan toge dan telor yang sudah direbus, serta irisan cabai rawit.

5. Pempek Kapal Selam

Nama Makanan Teraneh Di Indonesia

Yang ini tidak perlu dikenalkan lagi. Salah satu makanan tradisional terfavorit di Indonesia, pempek Palembang sudah menjadi sajian kuliner wajib di warung dan restoran yang mengusung menu khas nusantara. Pempek kapal selam sendiri berbeda dengan ‘saudara’nya, lenjeran, karena berisi telur dan berukuran lebih besar.

Konon, penamaan kapal selam diambil dari proses pembuatannya ketika masih mentah. Adonan kapal selam direbus, dengan posisi tenggelam di dasar panci, dan akan naik ke permukaan ketika matang, seperti kapal selam.















0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.