Searching...

Popular Posts

Saturday 7 February 2015

Cara Mudah Merawat Rambut Smoothing Agar Tahan Lama

07:00
Cara merawat rambut smoothing agar tetap awet dan l;urus tahan lama. Mempunyai rambut yang lurus dan juga indah merupakan dambaan setiap orang, terlebih buat wanita. Rambut yang lurus dan juga indah merupakan daya tarik tersendiri untuk sebagian besar orang. Hal ini membuat berbagai produk pelurus rambut  bermunculan, salah satunya adalah dengan cara di smoothing.

Di lihat dari arti bahasanya, smooth berarti halus atau lembut. Ini juga sama dengan rambut, rambut di haluskan atau dilembutkan sehingga tampak lurus.

Berbeda dengan rebonding, hasil pelurusan dari smoothing ini lebih lembut dan terkesan seperti alami. Agar hasil smoothing ini tetap awet dan lurusnyaa tahan lama, tentu memerlukan perawatan yang khusus. Ada beberapa cara merawat rambut smoothing agar tetap sehat dan lurus untuk waktu yang cukup lama. Semua bisa sobat temukan disini. Baca sampai selesai ya.

cara merawat rambut smoothing1

Cara Merawat Rambut Smoothing Secara Alami

Ada beberapa cara alami yang bisa sobat pilih untuk menjaga agar rambut smoothing sobat tetap lurus dalam kurun waktu yang cukup lama, diantaranya dengan melakukan beberapa cara mudah berikut ini:

Jangan langsung mencuci rambut

Setelah sobat melakukan smoothing padda rambut sobat, jangan langsung mencuci rambut sobat atau bahkan sekedar terkena air. Hal ini sobat lakukan setidaknya minimal selama 3 hari. Jika rambut sobat terkena air, hal ini akan membuat rambut menjadi kembali seperti bentuk semula karena efek obat akan menghilang sebelum meresap kerambut.

Gunakan masker rambut

Setelah 3 hari tidak keramas, sobat dapat mencuci rambut sobat pada hari ke empat. Pada tahap ini tambahakan penggunaan masker rambu tatau hair mask untuk menutrrisi rambut.

Hindari penggunaan hair dryer

Setelah keramas, hindari mengggunakan  pengering rambut atau hair dryer. Hair dryyer ini justru akan mebuat rambut menjadi kering, kusam dan bahkan patah. Gunakan handuk dengan mengusap dan menepuk secara perlahan pada rambut agak sisa air di rambut dapat meresap ke dallam handuk.


Lakukan trim pada rambut

Setidaknya dalam sebulan sekali, jika terdapat rambut yang rusak seperti patah, kering dan juga bercabang, lakukan pemotongan agar rambut yang rusak tidak semakin parah. Melakukan trim ini dapat sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat.

Hindari penggunaan sisir bergeliigi rapat

Gunakan sisir dengan gigi yang agak jarang. Sisir dengan gigi yang rapat apalagi sisir tersebut terbuat dari plastik, akan menimbulkan efek listrik statis. Hal ini dapat membuat rambur lebih kering, begelombang dan mudah patah.

Lakukan creambath atau spa pada rambut

Dengan melakukan creambath atau spa pada rambut, akan membantu menutrisi rambut sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Lakukan setidaknya 1 kali dalam 2 minggu atau 1 bulan.

Hindari mengikat rambut terlalu kuat

Jangan mengikat rambut terlalu kuat, karena bekas ikatan tersebut dapat membuat rambut menjadi bergelombang.

Hindari terlalu sering mencatok rambut

Mencatok rambut akan menyebabkan rambut menjadi kering dan juga lebih mudah patah dan bercabang. Hindari terlalu sering mencatok rambut.

Itu tadi beberapa tips cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus, sehat dan awet. Berminat untuk mencoba?

Baca juga:



Jangan lupa share ya.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.