Searching...

Popular Posts

Sunday 22 February 2015

Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

06:13
Cara merawat rambut rebonding agar lurus tahan lama. Mempunyai rambut yang lurus memang dambaan setiap orang. Sehingga tidak heran banyak sekali yang memilih jalan rebonding ataupun smoothing untuk mendapatkan rambut yang lurus.

Rebonding ataupuun smoothing ini dapat memberikan efek lurus secaracepat dan mudah untuk rambut sobat. Tidak peduli seberapa kribonya rambut sobat. Namun metode pelurusan dengan rebonding atau smoothing ini juga dapat dengan mudah sekali menghilang dan kembali pada tipe semula rambut sobat jika sobat salah dalam melakukan perawatan.

cara merawat rambut rebondingJika sobat melakukan teknik pelurusan rambut dengan cara di smoothing, ada beberapa langkah mudah yang bisa sobat lakukan untuk menjaga agar rambut smoothing sobat dapat bertahan untuk kurun waktu yang cukup lama. Penasaran bagaimana prosesnya, bisa sobat baca di cara mudah merawat rambut smoothing agar tahan lama.

Untuk sobat yang memilih metode pelurusan rambut dengan cara rebonding, ada beberapa tips cara merawat rambut rebondding agar tetap tahan lama. Metode perawatannya sebenarnya tidaklah begitu jauh berbeda. Langsung saja simak yuk.

Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tahan Lama

Berikut ini beberapa tips cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan tahan lama:

Hindari rambut terkena air secara langsung

Hindari agar rambut tidak terkena air secara langsung setidaknya 3 hari setelah sobat melakukan rebonding. Hal ini untuk menghindari agar obat pelurus rambut tidak hilang saat rambut terkena air.

Jangan mewarnai rambut

Hindari pewarnaan pada rambut sobat. Pemberian warna pada rambut seusai rambut dilakukan rebonding akan membuat rambut semakin rapuh dan kering.


Gunakan konditioner

Setelah 3 hari, keramaslah secara rutin. Perhatikan kandungan pada shampoo. Hindari shampoo yang mengandung bahan amonia atau alkohol. Selalu gunakan konditioner seusai keramas agar rambut semakin lembut.

Hindari mengikat rambut

Hindari mengikat rambut terlalu kuat dan terlalu lama. Mengikat rambut yang terlalu kuat akan menyebabkan rambut bergelombang karena bekas ikatan.

Hindari penggunaan hair dryer
Hindari dalam menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Hair dryer maupun alat hair styling yang lain akan membuat rambut menjadi semakin mengering, hal ini tentu saja akan membuat rambut menjadi lebih rusak lagi.

Gunakan vitamin dan masker rambut

Usahakan untuk menggunakan vitamin rambut dan masker rambut setidaknya seminggun sekali. Hal ini akan menjaga kesehatan rambut dan juga membantu menutrsi rambut.

Makan makanan yang cukup gizi

Konsumsi makanan yang bergizi agar nutrisi untuk rambut tercukupi. Jika rambut cukup ternutrisi pertumbuhan rambut akan sehat dan juga indah

Gunakan lidah buaya

Lidah buaya akan membantu menyehatkan rambut. Kandungan mineral pada lidah buaya sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Lidah buaya juga bermmanfaat untuk mengatasi kulit kering secara alami, bagaimana caranya baca yuk cara mengatasi kulit kering secara alami dan mudah

Lakukan pemotongan pada rambut yang rusak

Setelah rebonding, ujung rambut akan banyak yang mengering dan pecah - pecah atau bercabang. Sobat perlu melakukan pemotongan pada daerah rambut yang bercabang. Hal ini untuk mencegah agar kerusakan tidak semakin rusak.

Itu tadi beberapa tips cara merawat rambut rebonding yang bisa sobat lakukan agar rambut rebonding sobat tetap awet lurus dan tahan lama. Jangan lupa di share ya kalu dirasa info ini bermanfaat.

Info menarik lainnya yang wajib juga sobat baca:



Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.