Searching...

Popular Posts

Tuesday 30 December 2014

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

00:00
7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan - Indonesia merupakan negara kepulauan serta negara maritim. Tidak heran jika Indonesia punya banyak lokasi wisata menarik seperti pantai yang paling besar dari ujung Timur sampai ujung Barat Indonesia.

Berikut adalah 7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan :

1. Pantai Adonara, NTT

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Pulau Adonara, suatu lokasi wisata yang masih perawan di NTT. Pantai berpasir putih dan senyum ramah warga Adonara, melengkapi kecantikan pulau yang berada di sebelah timur Pulau Flores tersebut.

Untuk dapat pergi ke Adonara, Anda harus terlebih dulu transit di Kupang atau Maumere. Bila waktu jadi salah satu pertimbangan, Anda bisa langsung melakukan perjalanan memakai penerbangan pesawat Transnusa yang terbang langsung dari Kupang ke Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur.

2. Pantai Pasih Uug, Bali

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Pasih Uug dalam bahasa Bali memiliki arti pantai yang rusak. Berbeda dengan arti yang dimilikinya, pantai ini malah menjadi daerah wisata yang benar-benar unik dan memiliki daya tarik yang sangat besar. Sekilas, pemandangan yang diperlihatkan di Pantai Pasih Uug tak jauh berbeda dengan pemandangan yang disajikan di kawasan wisata Uluwatu.

Perbedaannya cuma saja, di Pasih Uug tak ada objek wisata seperti pura ataupun kera. Jika Anda mencari suasana yang nyaman dan santai, tempat inilah jawabannya karena letaknya yang jauh dari pemukiman warga.

3. Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep Madura

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Pantai Slopeng adalah salah satu Pantai Utara di Sumenep selain Pantai Lombang, Pantai ini terdapat di Kecamatan Dasuk, 21 km dari Pusat Kota Sumenep. Pantai ini punya ciri khas tersendiri yaitu hamparan Pasirnya yang cukup menggunung berhias pohon siwalan, pohon kelapa dan juga cemara udang, sehingga para turis bisa menikmati keindahan laut pantai utara Madura ini dari bukit-bukit yang tergolong landai ini.

4. Pantai Sempu, Malang

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Pantai perawan lainnya yang bisa Anda datangi adalah pantai yang ada di Pulau Sempu, Malang. Lokasinya ada di pantai selatan Kabupaten Malang dan secara administratif masuk Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pulau Sempu berada tidak jauh dari Pantai Sendang Biru.

Dari Kota Malang, tempatnya sekira 80 kilometer dan dari ibu kota Jawa Timur, Surabaya jaraknya sekira 180 kilometer. Daya tarik utama pulau kecil yang begitu cantik ini adalah Laguna Segara Anakan yang terdapat sekira 2,5 km arah selatan pulau. Tersembunyi jauh di lingkar hutan tropis yang sangat lebat, laguna seluas sekira 4 hektar itu adalah tempat yang menawan.

Pantai berpasir putih bertemu dengan birunya air yang tenang dan terpisah dari lautan lepas karena di kelilingi batuan karang akan semakin menambah pesona dari Pulau Sempu. Air di Laguna Segara Anakan ini tenang dan karenanya adalah lokasi yang sempurna buat berenang. Dengan lokasinya yang terpencil dan jalur yang agak sulit didatangi, Segara Anakan menyuguhkan suasana intim dan privat.

5. Pink Beach, Flores

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Berbicara Flores pastilah mengingatkan akan Pulau Komodo yang eksotis. Selain Komodo yang terkenal sampai ke seluruh dunia, pulau ini juga punya pantai yang tidak kalah tenarnya dengan si komodo. Namanya adalah Pink Beach atau Pantai Pink. Dari jauh, pasir ini tak akan terlihat pink melainkan cuma putih biasa. Datanglah ke tepiannya dan tunggu hingga ombak menjilat tepian pasir.

Warna pink akan terlihat lebih pekat daripada pasir yang masih kering. Warna merah muda yang ada di pasir ini adalah komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang terdapat di sana. Tepian Pantai Pink merupakan surga bawah laut yang bikin siapapun berdecak kagum. Tidak perlu menyelam terlalu jauh sebab pemandangan cantik ini dapat dinikmati cuma dalam kedalaman tak sampai satu meter.

6. Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Hamparan pantai pasir putih dengan ombak biru yang menghempas di Pantai Pok Tunggal benar benar memanjakan mata. Pohon Duras yang tumbuh rindang di bibir pantai jadi ikon pantai ini. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaannya oleh warga setempat, jadi Anda jangan kaget jika ada teguran bila memanjat pohon itu.

Tapi pesona yang sebenarnya dari Pok Tunggal merupakan barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi buat dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing. Menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal belumlah lengkap bila Anda tak meluangkan waktu sejenak buat menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala

7. Pantai Gondang, Lombok Utara

7 Pantai di Indonesia yang Masih Perawan

Dari sekian banyak pantai yang terdapat di Lombok, ternyata masih ada yang sepi dan tidak kalah cantik. Inilah Pantai Gondang yang ada di Lombok Utara. Perjalanan dari Mataram sampai ke Pantai Gondang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam, dengan kecepatan mobil rata-rata 60 km/jam.

Sepanjang jalan, Anda bisa melihat pemandangan indah sawah-sawah punya petani yang sebagian sedang dipanen. Lalu, Anda bisa melihat monyet-monyet kecil ketika memasuki Puncak Pucuk. Di sana hawa sejuk mulai terasa dan banyak monyet-monyet kecil berbaris pada sisi jalan. Mereka menanti turis yang melemparkan makanan kecil.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.