Searching...

Popular Posts

Sunday 23 November 2014

Cara Ampuh Mengatasi Migrain Mudah Tanpa Obat

06:12
Cara mengatasi migrain. Sakit kepala sebelah atau lebih populer dengan sebutan migrain merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada kepala.  Migrain umumnya lebih sering terjadi pada perempuan daripada laki-laki. Mengapa demikian? Alasannya belum bisa dijelaskan secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang memicu seringnya terjadi migrain pada perempuan.

Migrain ini cukup mengganggu aktivita, karena kita tidak akan bisa beraktivitas dengan baik saat migrain menyerang.  Sama seperti vertigo, kalau migrain tidak segera diatasi, kegiatan sehari-hari kita tidak akan terselesaikan dengan baik. Kalau migrain adalah sakit kepala sebelah, sedangkan vertigo ini juga termasuk dalam jenis sakit kepala namun gejalanya pun berbeda dengan migrain. Vertigo merupakan pusing yang dirasakan seakan semua berputar. Cara mengatasi migrain dengan vertigo pun berbeda. Bagaimana cara mengatasi vertigo bisa sobat baca di cara mengatasi vertigo mudah tanpa obat.

cara mengatasi migrain

Cara Mengatasi Migrain Secara Alami

Sebelum mencari tahu tantang cara mengatasi atau mengobat migrain, ada baiknya juga kalau kita juga mengetahui tentang faktor pemicu munculnya migrain ini. Beberapa hal yang menjadi faktor munculnya migrain antara lain:

Keju matang seperti cheddar
Makanan yang telah melalui fermentasi, pengasaman, dan juga pengasinan
Krim asam
Konsumsi semua yang terbuat dari kacang terlalu banyak.
Konsumsi alkohol
Kadar kafein yang berlebih

Menstruasi
Sebagian besar wanita akan merasakan sakit saat datang bulan, biasanya terjadi pada hari pertama. Hal ini disebut premenstrual syndrom. Selain membuat perut terasa sakit, terkadang disminore atau nyeri saat haid juga memicu terjadinya migrain. Agar terhindar dari disminore ada beberapa hal yan bisa sobat lakukan, baca yuk cara mengatasi nyeri haid hari pertama secara alami. Pada saat seorang wanita mengalami masa-masa menopause, wanita juga akan sering mengalami migrain. Hal ini terjadi karena kadar estrogen mulai menurun sehingga kadar hormon di tubuh tidak stabil.

Stress
Stress merupakan penyebab dari sekian banyak masalah. Stress juga memicu munculnya migrain. Agar tidak jatuh pada kondisi yang lebih drop, sobat bisa melakukan beberapa hal untuk mengatasi stress. Baca selengkappnya di cara mengatasi pikiran stress dengan mudah.

Cara Mengobati Miigrain Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi migrain secara alami yang bisa sobat coba untuk dilakukan dirumah.

Cara mengatasi migrain dengan teh jahe hangat

Minuman hangat akan membantu melancarkan peredaran darah tubuh. Terlebih teh jahe, minuman ini mengandung zat anti inflamasi untuk melawan senyawa yang menjadi penyebab timbulnya migrain. Sobat bisa menambahkan dengan sedikit madu atau susu kedalam minuman ini.


Cara mengatasi migrain dengan kafein

Dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein dapat membantu mengurangi rasa sakit karena migrain. Namun sobat juga harus memperhatikan asupan kafein dalam tubuh karena terlalu banyak asupan kafein justru akan memperparah migrain yang terjadi.

Cara mengatasi migrain dengan hidroterapi

Hidroterapi adalah teknik untuk menyembuhkan migrain dengan menggunakan media air. Caranya cukup rendam kaki dengan air dingin dan gunakan kain hangat untuk mengompres daerah leher. Hal ini akan membantu meningkatkan  aliran darah dari kepala menuju ke kaki karena suhu di kaki lebih rendah daripada suhu pada kepala.

Cara mengatasi migrain dengan makanan yang kaya magnesium

Dengan memperbanyak konsumsi maagnesium akan membantu mengurang gejala migrain. Makanan yang banyak mengandung magnesium misalnya adalah kacang-kacangan. Magnesium berfungsi untuk mengendorkan sara yang tegang.

Cara mengatasi migrain dengan menjaga gula darah

Jaga gula darah sobat dalam rentang normal. Karena gula darah yang rendah atau hipoglikemi akan memicu rasa sakit kepala atau migrain. Makan makanan yang manis, buah dan sayur-sayuran. Namun sobat juga harus hati-hati mengkonsumsi makanan manis karena terlalu tinggi asupan makanan yang manis akan memicu terjadinya diabetes. Bagaimana caranya mengatasi diabetes jika  sobat sudah terlanjur terkena penyakit ini. Tips tentang mengatasi diabetes bisa sobat baca di cara mengatasi diabetes alami tanpa obat.

Itu tadi beberapa cara mengatasi migrain, selamat mencoba jangan lupa berdoa pada tuhan yang maha esa untuk mendapat kesembuhan.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.