Searching...

Popular Posts

Friday 19 September 2014

Mencabut Bulu Ketiak Beresiko Kanker Payudara

16:09
Mencabut bulu ketiak. Ketiak yang bersih, tidak hitam dan tanpa rambut merupakan dambaan semua orang, terlebih pada kaum wanita. Ketiak yang bersih dan mulus merupakan salah satu hal yang menunjang percaya diri kita. Oleh karena itu banyak hal yang dilakukan agar ketiak tetap terlihat bersih dan mulus, salah satunya dengan mencukur atau mencabut bulu ketiak. Tahukah sobat bahwa mencabut bulu ketiak itu nggak baik, bahkan cenderung berbahaya.

Apakah Bahaya Mencabut Bulu Ketiak?

Bahaya yang mengintai saat sobat mencabut bulu ketiak ternyata beragam, mulai dari infeksi bahkan ada juga yang mengatakan bisa menyebabkan kanker payudara. Masak sih mencabut bulu ketiak bisa menyebabkan kanker payudara, lalu apa hubungannya? Pasti sobat bertanya – tanya bagaimana mencabut bulu ketiak kok sampai menyebabkan kanker payudara?


Kita sudah tahu kalau ketiak yang berambut lebat akan menyebabkan bau badan yang nggak sedap, oleh karena itu hampir semua orang melakukan apapun untuk mengurangi rambut yang ada diketiak. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengurangi burket, threadnya sudah pernah saya bahas di cara mengatasi burket.


Apa Bahaya Mencabut Bulu Ketiak?

Mencabut bulu ketiak mempunyai resiko yang lebih besar, bulu ketiak berfungsi untuk mencegah toksin atau racun masuk dalam tubuh kita. Nah kalau sobat mencabut bulu ketiak, bekas dari rambut yang di cabut tersebut dapat meninggalkan luka kecil mikroskopis yang nggak bisa dilihat oleh mata telanjang pada pori – pori kulit. hal itu juga memicu pori – pori menjadi membengkak, bahkan terjadi infeksi hingga bernanah.

Luka pada kulit ketiak yang terjadi akibat dari mencabut bulu ketiak tersebut merupakan pintu masuk mikroorganisme. Jika sobat memakai deodorant atau anti perspirant setelah mencabut bulu ketiak, zat kimia yang terkandung pada deodorant akan ikut masuk kedalam tubuh. Terlebih pada pemakaian antiprespirant yang bekerja menghambat pembentukan keringat. Jika sobat mengoleskan anti prespirant pada ketiak yang habis dicabuti, zat iniakan membuat ketiak sobat tetap kering, toksin yang harusnya bisa keluar bersama keringat menjadi terhambat. Toksin – toksin tersebut masuk kedalam tubuh melalui pori – pori kulit bekas cabutan bulu ketiak, lama kelamaan toksin – toksin tesebut akan mengendap dalam organ tubuh khususnya payudara. Hal inilah yang sebenarnya dicurigai sebagai pemicu timbulnya kanker payudara, seperti dikutip dari pernyataan Dr. Therese Bevers dari M.D. Anderson Cancer Centre.
mencabut bulu ketiak

Itulah beberapa hal tentang bahaya mencabut bulu ketiak. Daripada mencabutnya dengan menggunakan pinset atau wax (lilin), sobat disarankan untuk mencukur bulu ketiak sobat dengan menggunakan gunting kecil atau gunting yang khusus digunakan untuk mencukur bulu ketak. Penggunaan gunting kecil tersebut meminimalisir terjadinya luka saat proses pencukuran. Mencukur bulu ketiak juga sangat penting, apalagi yang mempunyai masalah mempunyai keringat berlebih. bisa menimbulkan burket. untuk mengurangi burket ada beberapa tips, sobat mau tahu tipsnya baca saja di cara menghilangkan burket secara alami, mudah dan cepat. Sayangi diri dan tetap think smart.

baca juga:
1. bahaya krim pemutih wajah bermerkuri
2. krim pemutih wajah berbahaya, kenali dari cirinya

semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.